136 Atlit Ogan Ilir akan Berjuang di POPDA 2022 Sumsel

Sebanyak 136 putra-putri terbaik Kabupaten Ogan Ilir akan bersaing dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) tahun 2022, didampingi 44 orang pelatih serta official tim. Para atlit yang dikirimkan selama mengikuti Popda, umumnya merupakan siswa-siswi Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama. Ratusan atlet tersebut akan bersaing dalam 12 Cabor (Cabang Olahraga) yang akan dipertandingkan, antara lain cabor sepakbola, atletik, voli indoor, wushu, tinju dan beberapa cabor lainnya.

 

Sedangkan pelaksanaannya sendiri akan dilaksanakan pada 23 s.d 28 Agustus  bertempat di Dinning Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. 

 

Wakil Bupati Ardani menyampaikan selama mengikuti pergelaran Popda ini, untuk tetap mengedepankan kekompakkan dan kebersamaan. "Juara itu perlu. Tetapi, tetaplah menjunjung sportifitas." Ujarnya

 

Pak Wabup juga berpesan agar tetap menjaga nama baik daerah dengan menjunjung tinggi nilainilai sportifitas, kejujuran, bersikap dan bertingkah laku yang baik dan sopan. "Tunjukanlah kita sebagai pribadi yang berasal dari daerah yang menjujung tinggi nilai penghormatan kepada orang lain, apalagi ini juga merupakan ajang pertemuan dan silaturahmi seluruh atlit daerah yang ada di provinsi sumatera selatan." Harapnya

 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir Sayadi S.Sos mengatakan, tujuan dari pelaksanaan Popda ini adalah untuk membina bakat kreativitas siswa sejak usia dini, dengan harapan nantinya bisa mencetak atlit-atlit handal cabang olahraga dimasa yang akan datang.