Audiensi, Sosialisasi, dan Silaturahmi Pemanfaatan Bersama Aplikasi GIWANG Sumsel ke PT. Angkasa Pura II, Bandara SMB II Palembang.


Aplikasi GIWANG terus memperlengkap fitur informasi bagi wisatawan yang berkunjung ke Sumatera Selatan. Terbaru, aplikasi wisata berbasis Android dan IOS ini akan menambah fitur transportasi.

Fitur ini tersedia setelah Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Selatan, Aufa Syahrizal Sarkomi bersilaturahmi dengan Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Tomi Adinagoro, Selasa (08/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Aufa bersama Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Budaya, H. Hidayat Comsu. Staf Khusus Bidang Pariwisata, Abdul Aziz Kamis dan HerlanAspiuddin melihat penataan yang ada di dalam Bandara SMB II.

“Kami melihat manajemen Angkasa Pura II sudah memiliki ide kreatif dan inovatif. Dengan ide kreatif ini tentu saja bisa memberikan kenyamanan baik kepada penumpang maupun pangantar,” kata Aufa kepada palpres.com.

Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi terobosan PT Angkasa Pura II yang akan membangun olahraga berkuda di kawasan perusahaan milik BUMN ini. Menurut Aufa, kolaborasi destinasi wisata ini akan menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sumatera Selatan.

“Bandara ini pintu gerbang orang yang ingin masuk ke Sumsel. Jika pintu gerbangnya baik, pengunjung akan merasa nyaman,” ujarnya

Oleh sebab itulah, langkah berkolaborasi dengan PT Angkasa Pura II, terutama pada penambahan fitur konten aplikasi GIWANG sangat tepat. Sebab, GIWANG merupakan aplikasi digital yang akan menajdi sentral bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Sumatera Selatan.

Lewat aplikasi ini, pengunjung akan bisa melihat beberapa fitur konten yang menarik mulai dari destinasi wisata, promo, kuliner, budaya, Ekonomi Kreatif dan Akomodasi serta money changer. Bahkan, pihaknya juga akan menambah dua fitur konten terbaru yakni transportasi dan kesehatan.

“Dengan kolaborasi yang sudah dibangun, pariwisata bisa bangkit dan menjadi salah satu destinasi unggulan secara nasional. Semakin banyak orang datang ke Sumsel, masyarakat akan semakin banyak dapat rezeki. Sehingga diharapkan nantinya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” harap Aufa.

Sementara itu, Executive General Manager PT Angkasa Pura II, Tomi Adinagoro, menyambut baik aplikasi Giwang ini. Menurut dia, Aplikasi Giwang sangat menarik bagi wisatawan baik lokal maupun luar negeri, karena aplikasi ini memuat informasi secara d!gital sehingga mendapat informasi terbaru, baik berkenaan dengan informasi hotel, destinasi wisata, transportasi dan lainnya.

Untuk itulah, pihaknya akan mengkolaborasikan informasi jadwal penerbangan dan kalander even sehingga penumpang mendapatkan informasi untuk tujuan wisata.

“Dalam dua hari ini, kami akan mengkoneksikan jadwal penerbangan maupun even bandara ke aplikasi GIWANG,” ucapnya.

source: Palpres.com