Banyuasin Punya Tempat Wisata yang Baru Lagi.

Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru kembali meresmikan tempat wisata yang ada di Banyuasin, yaitu Taman Bunga Jokis dan Kolam Renang Lombok di Jalan Jengkol 1 Kenten Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat 6 Agustus 2021.

Gubernur didampingi Bupati Banyuasin yang diwakili Asisten II Setda Banyuasin H.M. Yusuf dan Kadisporapar Banyuasin Merki Bakri, S.Pd., M.Si menyambut baik dan mendukung diresmikannya taman bunga dan kolam milik Bapak Jamil ini. Dalam sambutannya Herman Deru mengucapkan terimakasih atas dibukanya tempat wisata ini, karena hal ini dapat membantu pemerintah dalam menambah pendapatan daerah, namun dimasa pandemi saat ini tetap harus mematuhi protokol kesehatan dan tetap harus mematuhi peraturan pemerintah.

Turut hadir pada acara ini para pejabat Eselon II Provinsi Sumatera Selatan, Camat Talang Kelapa, Anggota DPRD Provinsi Sumsel Bapak Yasser, Tokoh agama Ustadz Solihin Hasibuan.

Diinformasikan sebelumnya juga gubernur telah meresmikan taman Ya Saman Cindo di Kecamatan Rambutan, namun berhubung Banyuasin masih dalam zona merah, maka tempat wisata masih belum dibuka untuk umum termasuk taman Jokis dan Kolam renang Lombok ini. Menanggapi hal ini Kadisporapar Merki Bakri juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap patuh atas himbauan pemerintah, selalu patuh terhadap protokol kesehatan guna menekan angka penularan Covid-19. Dengan demikian, jika keadaan sudah stabil dan Banyuasin sudah tidak zona merah lagi, maka tempat wisata dapat dibuka lagi untuk umum. “Ayo kita patuhi, demi kebaikan kita bersama” ujar Merki.