Bupati Musi Rawas Sambut Positif Aplikasi Giwang

Bupati Musi Rawas, Provinsi Sumatera selatan, Hj Ratna Machmud menyambut baik Aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (Giwang) Sumatera Selatan.


Kesan baik tersebut ditunjukkan bupati dengan melakukan penandatanganan Mou antara Gubernur Sumatera Selatan dengan Bupati/Walikota se Sumatera Selatan dan MoU dengan Asosiasi Industri Pariwisata , Akademisi Media dan komunitas pariwisata untuk pemanfaatan dan penyebaran informasi melalui Aplikasi Giwang secara bersama, di Pendopo Bupati. Rabu (8/9/2021)


Untuk diketahui, aplikasi Giwang sendiri merupakan aplikasi yang menyampaikan informasi tentang tempat wisata, transportasi, akomodasi, atraksi.


“Saya sangat menyambut baik, aplikasi giwang ini, karena kita bisa mempromosikan objek wisata kabupaten kita,” ungkap Bupati.


Ketika membuka aplikasi giwang, maka masyarakat dapat mengetahui secara lengkap penjelasan objek wisata di Kabupaten Mura.


Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal ketika ditanyai, seefektif apa aplikasi giwang dalam mempromosikan objek wisata kota/kabupaten di Sumsel.


Aufa menjelaskan, sektor paling terpuruk di masa pandemi yakni sektor pariwisata. Banyak kegiatan tertunda, termasuk mempromosikan objek wisata. Namun jangan sampai kalah dengan pandemi, seharusnya dengan pandemi inj dapat menciptakan inovasi, kreativitas.


Pihaknya menciptakan aplikasi giwang dengan maksud mempromosikan objek wisata dan ekonomi kreatif.


“Alhamdulillah aplikasi ini mendapat suport dari Gubernur Sumatera Selatan, dan Menteri Pariwisata, Sandiaga Uno,” bebernya.


Aplikasi giwang sangat efektif dalam mempromosikan objek wisata dan ekonomi kreatif. Bahkan pihak Dinas Pariwisata dan kebudayaan Provinsi Sumsel telah melatih dua operator setiap kabupaten/kota untuk mengupdate setiap data objek wisata dan lainnya.


sc: bewarajabar

#GiwangSumsel #MusiRawas #ExploreYourSouthSumatra