Bupati OKU Meresmikan Desa Wisata "Embung Puri Idaman" Desa Purwosari Kecamatan Belitang II Kabupaten OKU Timur

Belitang II – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., meresmikan Desa Wisata Embung Puri Idaman dan Penanaman Bibit Buah di Desa Purwosari Kecamatan Belitang II. Selasa, (01/03/2022).

Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., mengaku sangat mengapresiasi gagasan dan kreatifitas Kepala Desa Purwosari serta masyarakat desa sekitar yang telah mengelola desa wisata yang dimiliki.

Setelah diresmikan, orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehaluan ini berharap perekonomian bisa tumbuh sehingga bisa mensejahterakan masyarakat sekitar.

Ditambahkannya, OKU Timur memiliki banyak potensi alam yang dapat kita kembangkan, sebuah potensi yang jika kita bentuk menjadi objek wisata yang sangat indah, dan tidak luput dari para pemangku kebijakan untuk mendukungnya.

”Disini kita harus pahami, untuk mengembangkan Desa Wisata sendiri harus memiliki pemikiran maju, agar dapat lebih membangun desa, saya berharap agar desa disekitarnya dapat memberikan dukungan penuh dengan cara bersinergi dan berkolaborasi meningkatkan potensi desanya masing-masing.” Jelasnya.

Enos juga mengingatkan kepada pengelola desa wisata agar untuk memasang peduli lindungi di depan pintu masuk dan menjaga prokes serta mengajak masyarakat mensukseskan Vaksinasi Covid-19.

Setelah peresmian, dilanjutkan dengan menanam 10.000 pohon bibit buah guna dapat lebih memberikan ruang hijau dan menciptakan suasana alam lebih asri.