Candi Bumi Ayu Juara 2 Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022

Malam puncak API Award telah selesai dilaksanakan Jum’at (25/11/22) malam di Banda Aceh dengan di hadiri dari berbagai Kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia.

API (Anugerah Pesona Indonesia) merupakan kegiatan ajang apresiasi pariwisata daerah di seluruh Indonesia yang telah dilaksanakan selama 7 tahun ini, dengan harapan menjadi ajang promosi dan sebagai upaya mengembangkan dunia pariwisata dan pertumbuhan ekonomi kreatif di Indonesia.

Dalam ajang ini Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) mengirimkan 2 perwakilan dalam 2 kategori yaitu Candi Bumi Ayu sebagai kategori Situs Sejarah dan Kerajinan Resam sebagai kategori Cindramata.

Tentunya, harapan kedepan melalui event-event seperti ini dapat mempromosikan potensi pariwisata daerah, sehingga bisa memberikan semangat baru bagi para pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif untuk membangkitkan kembali iklim pariwisata di era adaptasi kebiasaan baru.

Dalam malam puncak pengumuman terssebut melalui channel youtube @apiaward Candi Bumi Ayu menjadi juara ke 2 sebagai kategori Situs Sejarah.

Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata mengucapkan terima kasih dan apresiasi setingi-tingginya kepada seluruh masyarkat Kabupaten PALI dan semua pihak yang selama ini berjuang mendorong Candi Bumi Ayu dan Kerajinan Resam sampai pada tahap ini, tahapan kegiatan ini telah dimulai pada bulan februari dari pendaftaran nominasi sampai ke tahap final.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten PALI ibu Novita Febriyanti, ST., MT sangat mengapresiasi pencapaian yang diraih Candi Bumi Ayu di ajang API Award 2022 “Kabupaten PALI telah membuktikan bahwa telah mampu bersaing dengan daerah-daerah lain yang tidak kalah memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Mengingat ajang ini skala nasional, Alhamdulillah pencapaian ini berkat kerjasama kita semua terutama dukungan Bapak Bupati dan Wakil Bupati PALI serta dukungan masyarkat dan semua pihak” kata Kadisbudpar PALI.

“Semoga dengan pencapaian ini, Candi Bumi Ayu semakin dikenal masyarakat sehingga mejadi daya tarik untuk pariwisata budaya di Indonesia dengan harapan peningkatan wisatawan nusantaran dan mancanegara”. Harapnya.

.

.

#Anugerahpesonaindonesia2022

#APIAWARD2022

#Candibumiayu

#payoberayaukepali