Cari Anggota Baru, Sanggar Putri Sak Ayu Roadshow ke Sekolah


Sekayu, Musi Banyuasin - Berkeinginan menambah jumlah anggotanya, Sanggar Putri Sak Ayu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Musi Banyuasin, melakukan roadshow ke Sekolah SMA yang ada di Kecamatan Sekayu.

Kepala Disdikbud Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, Muardi, S.Pd, MM mengatakan bahwa setiap awal tahun pihaknya memang membuka pendaftaran bagi pelajar yang ingin bergabung dengan Sanggar Putri Sak Ayu.


"Lewat roadshow ini dirinya ingin memperkenalkan secara langsung kepada pelajar, tetang berbagai aktifitas yang dijalani dan dipelajari di sanggar." katanya.


Dirinya menjelaskan bahwa sampai saat ini sudah ada empat sekolah yang mereka datangi, diantaranya , SMKN 1 SEKAYU, SMKN 3 SEKAYU, SMA N 1 SEKAYU dan MAN SEKAYU.


"kita menyadari bahwa regenerasi memang mesti dilakukan, hal ini agar semakin banyak pelajar yang menguasai berbagai kesenian." ujarnya.

Sementara Kepsek SMKN 3 Sekayu, Susnilah menambahkan bahwa dirinya menyambut baik kedatangan Sanggar Putri Sak Ayu kelingkungan sekolahnya. "Kebetulan sekolah kita terbilang aktif dibidang seni, ditambah memang banyak anak-anak kita yang layak untuk bergabung dengan Sanggar Putri Sak Ayu." tuturnya.