DESA WISATA SUNGSANG TOP 75 DESA WISATA INDONESIA BANYUASIN

Menparekraf Umumkan 75 Besar Desa Wisata Terbaik ADWI 2023

Menparekraf Republik Indonesia, Sandiaga Salahudin Uno kembali mengumumkan 75 Desa Wisata Terbaik Anugerah Desa WIsata Indonesia (ADWI) 2023 pada Selasa, 20 Maret 2023 melalui akun instagram resmi milik Kemenparekraf @kemenparekraf.ri.

" Saya umumkan dengan sangat bangga 75 besar desa wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 ", Ujar Menparekraf, Sandiaga Solahudin Uno.

Pengumuman ini merupakan final dari ADWI 2023 dari kurasi yang telah dilakukan sebelumnya oleh dewan juri. Dari total 4573 desa wisata yang mendaftar dalam ADWI 2023, dikerucutkan menjadi 500, 300, dan 75 besar.

" Mulai dari proses kurasi menjadi 500 Besar Desa Wisata, dikerucutkan menjadi 300 Besar hingga terpilih 75 Desa Wisata Terbaik, Desa Wisata Indonesia Bangkit  ", Ucap Menparekraf.

Nantinya 75 desa wisata terbaik ini akan ditinjau dan dinilai secara langsung  oleh Menparekraf bersama tim dewan juri.

" Rangkaian kegiatan ADWI 2023 selanjutnya akan meninjau dan menilai secara langsung bersama para dewan juri ke 75 Desa Wisata terbaik Anugerah Desa Wisata Indonesia 2023 ", Ujar Menparekraf.

Menparekraf menghimbau kepada seluruh desa wisata yang belum lolos ke 75 besar ADWI 2023 untuk terus meningkatkan inovasi, adaptasi, dan kolaborasi melalui pengisian data di website Jadesta sebagai wadah Kemenparekraf dalam penyusunan rencana pengembangan desa wisata di Indonesia.

"tahun lalu Dewi Sungsang IV hanya masuk top 500 besar dan tahun ini Dewi Sungsang IV diberi kesempatan masuk top 75 Best of The Best Desa Wisata Indonesia, tentu semua ini tidak akan didapat tanpa bimbingan dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Banyuasin, Pokdarwis Bucu IV dan Masyarakat Desa Wisata SUngsang IV" ujar Kades Sungsang IV Romi Adi Candra. Sungsang IV siap menyambut kedatangan Tim Juri dan Mas Mentri Pariwisara dan Ekonomi Kreatif.