Dikbud Gelar Anugerah Seniman Kabupaten Muba

Sekayu, Musi Banyuasin - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muba menggelar Anugerah Seniman Kabupaten Muba, bertempat di bioskop mini museum penghulu Muhammad soleh, Selasa (4/10/22).

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, mengatakan pihaknya memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para pelaku seni dan budaya yang ada di Kabupaten Muba.

"Apa yang kita berikan ini tentu saja tidak sebanding dengan upaya dan kerja keras yang telah dilakukan para seniman dan budayawan Muba untuk terus melestarikan semua kesenian ini," ujarnya.

Iskandar mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini telah mendukung dan merangkul semua yang terlibat di bidang seni dan budaya. "Apapun terus kita lakukan, salah satunya memberikan perhatian kepada para pelaku seni serta memberikan wadah agar mereka bisa terus menyalurkan bahkan mewarisi kemampuan yang mereka miliki," ungkapnya.

Sementara Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd, MM menambahkan selain Anugerah Seniman Kabupaten Muba pada kesempatan yang sama pihaknya juga melaksanakan Anugerah Muba Film Festival 2023.

 

"Sebelumnya kita telah melaksanakan lomba Muba film Festival 2022, hasilnya telah kita umumkan, sedangkan hari ini proses penyerahan hadiah kepada para pemenang," tuturnya.

Terakhir dirinya mengharapkan para seniman budayawan serta para peserta lomba film tidak pernah berhenti bekarya, karena masa depan budaya dan kesenian Kabupaten Muba tentu saja ada ditangan mereka.

 

"Semoga semua ini dapat menjadi pemacu semangat kawam-kawan sekalian untuk terus bekarya demi Bumi Serasan Sekate yang kita sama-sama cintai," tututpnya.