Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI Menggelar Acara Vote Bersama Siswa-Siswi SMA di Kayuagung

Kayuagung,  Selasa, 7 Juni 2022 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI menggelar Acara Vote SMS, Instagram, Facebook, dan Youtube secara bersama dalam nominasi Makanan Tradisional Gulo Puan dan Atraksi Budaya Midang Morge Siwe pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022 ke seluruh SMA di Kayuagung. Pada kesempatan ini Acara Vote digelar di SMA 3 Kayuagung, dimana sebelumnya digelar di SMA Negeri 1 Kayuagung.


Dalam sambutannya Ahmadin Ilyas,SE, M.Si selaku Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI mengatakan “Saya mewakili Bapak Bupati Ogan Komering Ilir  H.Iskandar,SE memohon agar adik-adik dapat memberikan bantuan untuk menge Vote Makanan Tradisional Gulo Puan dan Atraksi Budaya Midang Morge Siwe pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022”.


Acara Vote Bersama berjalan dengan lancar dan para siswa sangat antusias dalam melaksanakan Vote SMS, Instagram, Facebook, dan Youtube Makanan Tradisional Gulo Puan dan Atraksi Budaya Midang Morge Siwe.  Dalam Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022, Kabupaten Ogan Komering Ilir masuk dalam 2 nominasi yaitu :
1.Makanan Tradisonal Gulo Puan
2.Atraksi Budaya Midang Morge Siwe


Vote dilakukan langsung dilapangan atau ditempat sosialisasi dengan arahan dari staf Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI. Dilibatkannya para siswa-siswi SMA dalam voting bersama merupakan salah satu dukungan yang dapat diberikan para siswa untuk kemajuan Kabupaten Ogan Komering Ilir. Hal ini juga menjadi salah satu langkah untuk memperkenalkan budaya OKI ke generasi muda agar memiliki rasa keinginan untuk ikut melestarikan kebudayaan daerah.