DINAS KEBUDAYAAN DAN PARIWISATA KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MELAKUKAN VOTE BERSAMA SMK NEGERI 1 KAYUAGUNG

Kayuagung, Jum’at 02 September 2022 Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Ogan Komering Ilir menggelar acara vote bersama dengan SMK Negeri 1 Kayuagung. Kegiatan tersebut terdiri atas vote melalui SMS, Instagram, Facebook dan juga youtube Kategori Makanan Tradisional “Gulo Puan” dan Atraksi Budaya “Midang Morge Siwe” pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia Tahun 2022.


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Bapak H. Muhammad Umar selaku Wakil Kesiswaan SMK Negeri 1 Kayuagung “ kita sebagai masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir harus mendukung Kabupaten tercinta kita pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2022 pada kategori Makanan Tradisional Gulo Puan dan Atraksi Budaya Midang Morge Siwe”.


Acara vote bersama ini dikuti dengan antusias oleh siswa siswi SMK Negeri 1 Kayuagung sebelum mereka melakukan senam pagi yang di lakukan secara rutin pada hari jum’at. Acara vote bersama ini dilakukan dengan cara memberikan vote melalui SMS, Instagram, Facebook dan juga youtube pada Ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2022 kategori  :

  1. Makanan Tradisional


“Gulo Puan”Merupakan makanan tradisional yang terbuat dari susu kerbau rawa yang dicampur dengan gula dan di proses hingga mengkristal, gulo puan berasal dari Desa Bangsal kecamatan Pampangan Kabupaten Ogan Komering Ilir, Sumatera Selatan.


2. Atraksi Budaya “Midang Morge Siwe”



Midang adalah tradisi memperkenalkan pasangan calon pengantin kepada masyarakat dengan melakukan pawai. Pesertanya adalah pasangan yang akan menikah beserta para pemuda dan pemudi dari kedua keluarga yang akan menjalin kekeluargaan.


Sumber: https://itsoki.kaboki.go.id/web/dinas-kebudayaan-dan-pariwisata-kabupaten-ogan-komering-ilir-melakukan-vote-bersama-smk-negeri-1-kayuagung/