Dinas Pendidikan Gelar Workshop Tata Kelola sanggar Seni

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muba menggelar Workshop Tata Kelola Sanggat Seni pada tanggal 7 dan 8 September 2022 di Wisma Atlet Sekayu.

Kepala Disdikbud, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH melalui Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd MM saat membuka workshop mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk menumbuhkembangkan sanggar seni di tiap-tiap Kecamatan dalam Kabupaten Muba.

 

"Kita tau bahwa kesenian adalah bagian dari jati diri daerah kita, karena itu kami ingin setiap kecamatan memiliki sanggar seni yang bisa menjadi wadah untuk mengembakan kesenian daerah serta membina bakat-bakat anak muda,"katanya.

 Dilanjutkan Muardi, workshop itu juga merupakan implementasi dari Undang-undang No. 7 Tahun 2017 tentang pemajuan kebudayaan.

 

"Selain itu dengan bertambah nya sanggar seni di Kecamatan, sehingga seni budaya Kabupaten Musi Banyuasin dapat terus berkembang,"terangnya.

 

Workshop tersebut di ikuti peserta sebanyak 30 orang, dimana 17 orang merupakan utusan sanggar seni kecamatan dan 13 orang guru kesenian dari berbagai kecamatan.

 

Sedangkan sumber berasal dari praktisi dan akademisi seni. "Kami berharap melalui workshop akan meningkatkan semangat penggiat seni baik dalam berkarya maupun memunculkan bakat-bakat anak muda serta menjaga, melestarikan dan mengembangkan kesenian Kabupaten Musi Banyuasin," harapnya.(ril)