Disbudpar Kab.OKI Berpartisipasi Dalam Rapat Teknis OPD Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Tahun 2023

Lahat, 08 Maret 2023. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI berpartisipasi dalam acara rapat teknis OPD bidang kebudayaan dan pariwisata tahun 2023 bertempat di Agro Wisata Tanjung Sakti yang dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Sumatera Selatan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Lahat.


Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Bapak Aufa Syahrizal. Dihadiri oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Deputi Bidang Kebijakan Strategis yang diwakili oleh Bapak Radi Manggala selaku analisis madya. Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI yang diwakili oleh Kepala Balai Pelestarian Kebudayaan (BPK) wilayah VI, Bapak Kristanto Januardi. Bapeda Sumatera Selatan, yang diwakili oleh Bapak Hasanuddin selaku fungsional perencana ahli madya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab.OKI, Bapak Ahmadin Ilyas, dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata se-Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Selatan atau yang mewakili. Acara ini berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 7-10 Maret 2023.


Acara tersebut bertujuan untuk memantapkan dan mesinergikan program/kegiatan bidang kebudayaan, pariwisata dan ekonomi kreatif antara pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota. Pada rapat teknis hari ke-3 peserta melaksanakan field trip to wisata Ayik Pacar Jarai yang menyuguhkan panorama alam hingga air terjun buatan. Acara rapat teknis tersebut berjalan dengan lancar serta peserta rapat teknis menyambut dengan antusias acara tersebut.


Adapun hasil rapat tersebut memutuskan pelaksaan Rapat Teknis OPD Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2024 akan dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas.