Disbudpar Kab.OKI Mengikuti Festival Budaya Melayu Sumatera Selatan

Palembang 24 Oktober 2022 bertempat di Ballroom Sriwijaya Hotel Swarna Dwipa Palembang, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI mengikuti Festival Budaya Melayu yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan. Festival Budaya Melayu menghadirkan ragam acara menarik antara lain Talkshow Tradisi Malayu Kini dan Nanti, Sastra Tutur, Tari Tradisional, Sendratari.



Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Bapak H.Herman Deru. Dalam kesempatan tersebut Bapak H.Herman Deru mengatakan “Acara Festival Budaya Melayu adalah alat pertahanan dan cara kita mempertahankan dan menggali warisan budaya luhur kita, sehingga kita mempunyai identitas yang jelas”.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan, Bapak Aufa Syahrizal mengatakan “Insyallah tahun depan kami akan melaksanakan Festival Daerah Melayu dengan mengahadirkan dari negara-negara serumpun melayu”.


Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI menampilkan Tari Melayu Jime Owam. Tari Melayu Jime Owam berasal dari kabupaten OKI sumsel berarti saling agaki atau sering disebut bercanda Tari ini menggambarkan kelincahan dan keceriaan muda-mudi yang sedang bercanda dan bermain.Tarian ini bernafaskan nuansa melayu dan gerak rentak bersamaan. Selain itu, gerak dan langkah dalam tarian yang dinamis mencerminkan kehidupan generasi muda dalam pembangunan.

Sumber: https://itsoki.kaboki.go.id/web/disbudpar-kab-oki-mengikuti-festival-budaya-melayu-sumatera-selatan/