Disdikbud Gelar Festival Seni Tradisional Tahun 2022

SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasi melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Festival Seni Tradisinal tahun 2022.

Ajang mengasah kreativitas bagi para pelajar itu akan dilaksanakan pada tanggal 4 Agustus 2022 di Museum Penghulu Muhammad Soleh, Sekayu.

Kepala Disdikbud, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd MM mengatakan bahwa Festival Seni Tradisional Musi Banyuasin itu akan di isi dengan beberapa perlombaan.

"Ada vlog budaya, baju adat, lomba tari burung putih, lomba foto budaya, lomba monolog dan lomba akustik lagu daerah,"katanya.

Proses penilaian sendiri sudah dilakukan, dimana awalnya para peserta di nilai secara daring atau online. kemudian di pilih peserta terbaik.

"Yang terpilih di undang untuk melalukan seleksi secara ofline, sekaligus penentuan juara pertama, kedua dan ketiga,"ungkapnya.

Sedangkan tujuan festival seni tradisional itu, sambung Muardi, selain untuk melestarikan kesenian dan budaya asli Kabupaten Muba, juga mengembangkan potensi, minat bakat siswa SD dan SMP serta menumbuhkan minat siswa di bidang seni.