Familirization Trip (FAMTRIP) Lokus Kabupaten Musi Rawas Mengunjungi Danau Aur Dan Lobok Tombok

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka mempromosikan daya tarik wisata yang ada di sumatera selatan menyelenggarakan kegiatan Familirization Trip (FamTrip) di beberapa Kabupaten/Kota.

FamTrip dilaksanakan menjadi 2 periode yaitu: 16-19 lokus Kota Lubuklinggau, Kabupaten Musi Rawas, dan Kabupaten Musi Rawas Utara. Kemudian Periode selanjutnya pada tanggal 11-14 November tahun 2022 dengan lokus Kabupaten OKU, Kabupaten OKU Selatan dan Oku Timur.


FamTrip yang dilaksanakan di Kabupaten Musi Rawas mengunjungi 2 Destinasi yaitu Wisata Lobok Tombok di Desa Karang Panggung, Kecamatan Selangit dan Destinasi Danau Aur Desa Sumber Jaya, Kecamatan Sumber Harta. Para Peserta berasal dari perwakilan Media( Youtuber, Bloger dan Influencer), bisnis, akademisi dan komunitas. Adanya kegiatan ini diharapkan akan mendorong perkembangan Destinasi yang dikunjungi agar lebih dikenal lagi oleh wisatawan.


Kunjungan ke Danau Aur diadakan Roadshow Kuliner Khas Daerah Kabupaten Musi Rawas bersama MASATA (Masyarakat Sadar Wisata) dan pelaku-pelaku pariwisata untuk memperkenalkan keragaman kuliner yang ada di Sumatera Selatan. “Kami Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan melakukan Agenda Roadshow Kuliner yang sekaligus agenda kami untuk memperkenalkan Keragaman kuliner yang ada di Sumatera Selatan serta mempromosikan Destinasi yang Ada di Sumatera Selatan”,  ujar Bapak Aufa Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Sebelum memulai Roadshow Kuliner di Kapal Apung Danau Aur bersama Chef Profesional.


Turut Hadir dalam FamTrip Musi Rawas Kepala Bidang Promosi Bapak M. Kurniawan F, SE., Kepala Bidang Objek Wisata Widya Lismayanti, SP., beserta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas yang diwakili oleh  Sekretaris Ibu Hj.Rusana Mulawati,S.IP.,M.Si..