Gelar Pelatihan Pokdarwis 2022, Tingkatkan Kualitas Desa Wisata

Gelar Pelatihan Pokdarwis 2022, Tingkatkan Kualitas Desa Wisata

SEKAYU- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Muba, menggelar pelatihan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di hotel Permata Randik, Selasa (8/11/ 2022).
 

Kegiatan ini, merupakan salah satu dukungan pemerintah terhadap peningkatan kualitas Kelompok Sadar Wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. Acara tersebut, dibuka oleh Kadispopar Muba Muhammad Fariz SSTP melalui Sekretaris Dispopar Ferry Afandy ST MSi.

Dalam sambutannya Sekretaris Dispopar Muba menyampaikan,
peserta pelatihan meliputi Kelompok Sadar Wisata yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin, sebanyak 60 peserta terdiri dari 4 Kelompok Sadar Wisata yang dibagi menjadi 2 angkatan.

"Angkatan I dilaksanakan pada tanggal 8 – 9 November 2022 dengan peserta sebanyak 30 peserta dari Kelompok Sadar Wisata Embung Senja Kecamatan Babat Supat dan Tirto Mulyo Kecamatan Keluang. Angkatan II dilaksanakan pada tanggal 10 – 11 November 2022 dengan peserta sebanyak 30 peserta dari Kelompok Sadar Wisata Desa Toman Kecamatan Babat Toman dan Rawa Hijau Kecamatan Sungai Lilin,"bebernya.


Lanjutnya, Kegiatan pelatihan ini merupakan dasar dari upaya promosi pariwisata Kabupaten Muba, guna meningkatkan promosi serta kunjungan wisatawan ke Kabupaten Musi Banyuasin sebagai daya tarik di bidang destinasi wisata yang ada, sesuai dengan program Menteri Pariwisata.

"Harapan kepada peserta pelatihan kegiatan ini, untuk fokus dan benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan menyerap semua materi yang disampaikan oleh narasumber yang akan memberikan wejangan berupa materi yang efektif dan efisien. Semoga wawasan mengenai pariwisata dapat bertambah dan  meningkatkan keterampilan serta merangsang kreatifitas dalam mempromosikan potensi desa wisata yang ada di Kabupaten Muba,"tandasnya.