GRAND FINAL PEMILIHAN BUJANG GADIS BENDE SEGUGUK KAB. OKI TAHUN 2022

Kayuagung 15 Desember 2022, Pemilihan Bujang Gadis Bende Seguguk Kabupten Ogan Komering Ilir Tahun 2022 akhirnya sampai di acara grand final. Pada babak grand final ini terdapat 15 pasang bujang dan gadis dari berbagai utusan baik sekolah, umum, maupun kecamatan. Acara grand final bujang gadis bende seguguk  tahun ini di sambut hangat oleh masyarakat yang sangat antusias menyaksikan acara yang sudah lama tidak terlaksana karena pandemi Covid-19.

Acara grand final berlangsung di gedung kesenian Kab. OKI yang dibuka langsung oleh Wakil Bupati OKI Bapak H.M. Dja'far Shodiq. Wakil Bupati sangat menyambut baik kegiatan festival bujang gadis bende seguguk ini. Menurutnya ini adalah kesempatan kepada para pemuda pemudi bende seguguk untuk terus dapat menjaga, melestarikan dan mempromosikan keragaman budaya dan pariwisata yang dimiliki oleh kabupaten Ogan Komering Ilir. Beliau juga berharap untuk para finalis agar menjadi pelopor bagi generasi muda untuk membentengi diri dari pengaruh negatif dan harus memberikan contoh yang baik dalam bersosial media dan tentunya bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia pariwisata di Kab. OKI.


Acara dibuka dengan tari sambut Tari Cang-Cang dari sanggar seni Triza galeri di bawah naungan Dinas kebudayaan dan Pariwisata Kab. OKI. Tak lupa para penari mengajak serta tamu undangan untuk menari bersama.


Tarian Kreasi Bertajuk Semua Jadi Satu juga di bawakan oleh para finalis bujang dan gadis bende seguguk pada pembukaan acara.


Setelah menyampaikan opini kepada dewan juri, dari 15 Pasang finalis yang masuk grand final, 10 finalis bujang dan gadis terpilih menjadi Pemenang Bujang Gadis dengan kategori pemenang Bujang Bende Seguguk, Gadis Bende Seguguk, Wakil I & II Bujang, Wakil I & II Gadis, Harapan I, II, III Bujang, Haparan I, II, III Gadis, Gadis dan Bujang Favorite, Bujang dan Gadis Busana Terbaik, Bujang dan Gadis Persahabatan, Bujang dan Gadis Berbakat. Yang terpilih menjadi Bujang Bende Seguguk 2022 atas nama KELVIN FEBRIAN, dan Gadis Bende Seguguk 2022 atas nama Ajeng Dwi Ratu Kaida M. 


Acara Grand Final Bujang Gadis Bende Seguguk terlaksana dengan lancar dan sukses. Dengan terpilihnya Pemenang Bujang dan Gadis Bende Seguguk 2022 diharapkan mampu memajukan kepariwisataan serta budaya di Kabupaten OKI.