" HARI JADI KABUPATEN LAHAT KE - 153 PERAYAAN KE XXIV TAHUN 2022 "

Dalam rangka menyemarakkan Hari Jdi kabupaten Lahat yang ke 153 perayaan XXIV Tahun 2022, Kabupaten lahat mengadakan Pameran Pembangunan dan Bazar yang dilaksanakan pada tanggal 13 sd 17 Mei 2022,. Pameran ini di ikuti oleh seluruh instansi yang ada di Kabupaten Lahat, BUMN, Bank, dan Organisasi - organisasi lainnya juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Pameran dilaksanakan di Lapangan Seganti Setungguan atau lebih dikenal oleh masyarakat Kabupaten Lahat dengan Lapangan MTQ dibuka pada Pukul 08.00 wib  sampai dengan pukul 21.00 wib. berbagai Stand Pameran dihias dengan menampilkan ciri khas masing - masing peserta, ada yang  menampilkan poto - poto  kegiatan mereka, kreativitas karyaman/pegawai mereka, ada juga yang menjual produk - produk rumahan, seperti yang ditampilkan oleh Ibu - Ibu PKK , Ibu - Ibu dari Kecamatan , yang menjual berbagai cemilan, seperti keripik dari singkong, kue semprong, dan lain - lain juga terdapat  alat - alat untuk pertanian, seperti serindak, kinjaw, bakul. 

Selain pameran juga terdapat bazar dan berbagai penrmainan anak - anak yang dikemas satu paket yang populer disebut dengan Pasar Malam, antusias mayarakat juga baik, terlihat dengan ramainya pengunjung yang datang, baik siang maupun malam hari. Pengunjung bisa menikmati wisata kuliner yang tersedia disepanjang jalan menuju ke Lapangan Seganti Setungguan, saat ini untuk pameran sdh di tutup tapi untuk bazar dan permainan anak - anak masih dilaksanakan.

Alhamdulillah ,  Dinas Pariwisata mendapat Juara ke III pada kegiatan ini.