Jambore Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Sumatra Selatan 2022

Kamis, 14/07/2022

Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru membuka Jambore Purna Paskibraka Indonesia(PPI) Provinsi Sumatra Selatan 2022 di GOR Pancasila Kab Muara Enim. kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 14 s.d 16 Juli 2022, dan telah dilaksanakan untuk kedua kalinya, kali ini diikuti oleh 315 purna paskibraka kab/kota Sumsel.

Pj. Bupati Muara Enim dalam kesempatan itu menyampaikan sambutan selamat datangnya kepada Gubernur Sumsel H.Herman Deru di bumi Serasan Sekundang Kab.Muara Enim. Tak lupa Pj Bupati juga mengucapkan terima kasihnya kepada Gubernur Sumsel yang telah menunjuk dan mempercayakan Kab.Muara Enim menjadi tuan rumah Jambore PPI tahun 2022 tingkat Sumatera Selatan.

Sementara itu, Gubernur Sumsel Herman Deru saat membuka acara pagi itu menuturkan kegiatan ini diinisiasi semata-mata untuk tetap kompak disiplin dan bertujuan dapat ditularkan kepada seluruh pemuda yang ada di OKP maupun ormas dalam kedisiplinan berorganisasi dan individu saat masih menjadi pasukan pengibar maupun setelah menjadi purna.

Menurut Gubernur Paskibraka bertugas untuk menaikkan dan menurunkan bendera merah putih dengan filosofi yang terkenal di dalamnya adalah bahwa kita menghormati bendera negara kita dengan benar, untuk itu diperlukan kekompakan.