KABUPATEN OGAN KOMERING ILIR MASUK NOMINASI ANUGERAH PESONA INDONESIA (API AWARDS) 2022

Melalui zoom meeting yang disiarkan langsung pada channel youtube API Award, senin, 9 Mei 2022 pukul 19.00 WIB telah dilakukan Pengumuman 10 NOMINASI PARIWISATA TERBAIK ANUGERAH PESONA INDONESIA Ke-7 Tahun 2022, Hiro Kristianto Sianturi “Untuk penyelenggaraan tahun ini, memang kita  banyak menerima usulan-usulan yg benar baru dari seluruh daerah Indonesia, pemilihannya melalui proses seleksi  awal, akurasi, kemudian baru ditentukan sebagai nominasi pada saat rapat komite seleksi, total ada 34 Provinsi, 135 kab kota yang ikut serta dalam API dan telah berhasil lolos seleksi dan terpilih menjadi NOMINASI 10 TERBAIK pada 18 kategori, maka dengan ini berhak untuk ikut memperebutkan piala penghargaan Anugerah Pesona Indonesia ke-7 tahun 2022”.

Kabupaten Ogan Komering Ilir masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API Awards) 2022. Adapun dua kategori nominasi yakni Makanan Tradisional (Gulo Puan) dan Atraksi Budaya (Midang Morgesiwe). Pada API Awards 2022, Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten OKI, Ahmadin Ilyas membenarkan daerah tersebut masuk nominasi dua kategori API Awards 2022. “Alhamdulillah kami bisa lolos dan masuk nominasi di dua kategori API Award 2022 yakni Midang Morgesiwe kategori atraksi budaya dan Gulo Puan kategori Makanan khas daerah. Semoga bisa terus berlanjut sampai 3 besar dan meraih yg terbaik ” ungkap Ahmadin Ilyas.


Sumber: https://itsoki.kaboki.go.id/web/kabupaten-ogan-komering-ilir-masuk-nominasi-anugerah-pesona-indonesia-api-awards-2022/