Kadisbudpar Sumsel Berkerjasama dengan PT Telkom Dan Telkomsel Untuk Satu Klik Dunia Terbuka

Dalam upaya menarik minat wisatawan untuk datang dan berkunjung ke tempat tempat wisata di Sumatera Selatan Dinas Kebudayaan Dan Pariwisata provinsi Sumatera Selatan bekerja sama dengan PT. Telkom dan Telkomsel.

Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di Sumatera Selatan kepada wisatawan domestik maupun mancanegara dengan cara mempromosikan atau memperkenalkan aplikasi Giwang melalui aplikasi SMS Blas.

Program tersebut bertujuan supaya setiap orang yang akan masuk ke Sumsel, tanpa diminta akan memberikan tanda tanda untuk menggunakan aplikasi Giwang, untuk mendapatkan informasi seluas luasnya tentang pariwisata yang ada di Sumsel.

Hal itu disampaikan oleh Aufa Syafrizal kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) saat menerima audiensi PT. Telkom dan Telkom, di Ruang Rapat Kadisbudpar, Kamis (27/1/2021).

“Dengan adanya kerjasama ini kita harapkan Giwang akan semakin dikenal dan akan semakin tersosialisasi, kemudian Giwang juga akan memberikan kemudahan kepada wisatawan siapapun yang akan datang ke Sumatera Selatan untuk memberikan berbagai macam informasi seperti kuliner, akomodasi, transportasi, Budaya, Tempat wisata, hotel, event event, UMKM, termasuk juga berita berita apa saja yang ada di sumsel, ” Jelas Aufa.

Aufa juga mengatakan SMS Blast ini akan memberikan informasi kepada setiap orang yang akan datang Sumsel bukan hanya ditempat tempat pariwisata saja tapi juga di setiap tempat kedatangan contohnya pelabuhan, bandara, stasiun kereta api, dan juga di setiap perbatasan yang ada di Sumsel.

Selain itu kita berharap Telkomsel akan memperbanyak BTS di tempat tempat destinasi wisata, agar mempermudah wisatawan untuk menguploud berita berita atau data data yang mereka dapatkan,” Artinya kerjasama dengan Telkomsel akan saling menguntungkan, akan pelanggan yang akan menggunakan Telkomsel disis lain kita juga akan diuntungkan dengan promosi pariwisata yang semakin gencar, “ungkapnya.

Sementara itu Manager Gavernment Telkomsel Sumsel Nuril Afrizal menyampaikan bahwa pihaknya melalui audiensi sebelumnya telah menyambut baik Aufa Syafrizal dengan pak yusuf Manager Telkomsel Sumsel.

” Kita pihak Telkomsel pully support baik dari program wisata digital dan juga untuk mengakomodir Giwang dengan aplikasi SMS Blast, jadi orang cukup dengan mendapatkan informasi pada saat mereka baik turun dari pesawat, baik dia datang dari bakauheni, sudah datang diperbatasan palembang atau dari mana saja, laut, darat, dan udara akan langsung mendapatkan SMS untuk membuka aplikasi Giwang untuk mendapatkan informasi mengenai pariwisata di Sumsel, “jelasnya.

Daerah daerah wisata harus di support oleh Telkom Grup dalam hal ini Telkomsel untuk koneksi internet yang cepat dan sinyal yang bagus,” Karena masing masing daerah pariwisata itu dengan kontur wilayah yang berbeda beda agar pada saat wisatawan datang mereka bisa melakukan streeming agar bisa langsung di uploud pada saat mereka berada di tempat destinasi wisata, “pungkasnya.

sc: reformasinusantara

#giwangsumsel