Launching Calendar of Charming Events Palembang 2022 Berlangsung Meriah

Pada hari kamis (10/03) telah diselenggarakan Launching Calendar of Charming Events Palembang  2022 di Hotel The Zuri Palembang. 


Calendar of Charming Events Palembang merupakan kegiatan tahunan yang dilakukan Pemerintah Kota Palembang melalui Dinas Pariwisata Kota Palembang untuk menghadirkan event-event yang akan diselenggarakan di Kota Palembang selama satu tahun ke depan.


Tujuan diadakannya Launching Calendar of Charming Events Palembang yaitu untuk mempromosikan dan mendatangkan wisatawan ke Kota Palembang. Selain itu juga, untuk mendukung berbagai event baik seni, budaya, olahrga dan ekonomi kreatif sesuai dengan visium pembangunan Kota Palembang.


Setelah melakukan pendataan terhadap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), komunitas, dan juga asosiasi, sampai saat ini tercatat ada 44 event yang akan diselenggarakan pada tahun 2022. 


Berdasarkan hasil kurasi, terdapat 10 event utama di antaranya yaitu: Kongres Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI), Pameran Ekonomi Kreatif, Festival Sriwijaya, Pekan Adat Sumsel, Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Nasional (FORNAS) VI, Siguntang Fest, Pemilihan Bujang Gadis Palembang, Festival Palembang Darussalam, Festival Sungai Sekanak Lambidaro, dan Sepekan Seni Palembang.


Diharapkan dengan adanya Calendar of Charming Event Palembang 2022 dapat membantu memulihkan perekonomian Kota Palembang, khususnya d isektor pariwisata dan ekonomi kreatif.


Untuk Dulur yang ingin menyaksikan ulang kegiatan ini, bisa tonton di kanal YouTube Palembang Tourism Channel.