Launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar,

Sebagai bukti keseriusan dalam melakukan penanggulangan bahaya Narkoba di Kabupaten Empat Lawang. Bupati Empat Lawang, Dr. H Joncik Muhammad, S.Si.,S.H.,M.M.,M.H berhasil mendapatkan penghargaan dari Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan itu langsung diterima Bupati H Joncik Muhammad dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) Komjen Pol Dr Petrus R Golose sebagai Promotor 147 Desa Bersih Narkoba (Bersinar) melalui Dana Desa Kabupaten Empat Lawang tahun 2022.

Pemberian penghargaan tersebut berlangsung Pada Launching Perkebunan Bersinar dan Desa Wisata Tematik Bersinar, Kamis (2/3/2023) di Griya Agung, Palembang.

Desa Bersinar atau Desa Bersih Narkoba adalah program unggulan BNN yang Bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam rangka melaksanakan kegiatan pencegahan  pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN).

Di Kabupaten Empat Lawang BNN dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melakukan kerjasama untuk mewujudkan Desa Bersinar dengan pembiayaan dari Dana Desa.

Dalam Tahun 2022 BNN dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang secara simultan terus melakukan pembentukan dan peresmian Desa Bersinar,  Relawan, dan nama-nama Agen Pemulihan di 147 Desa dalam 10 Kecamatan di Kabupaten Empat Lawang.

Dengan tuntasnya Pembentukan Desa Bersinar di 147 Desa di Kabupaten Empat Lawang, diharapkan kedepan masyarakat Empat Lawang terutama generasi muda dan para pelajar akan terlindungi dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang mengucapkan terima kasih, sekaligus berkomitmen dan siap bersinergi dengan BNN dalam rangka " War On Drugs" perang melawan Narkoba