Lomba Melukis Koleksi Museum Sriwijaya

Lomba Melukis Koleksi Meseum Sriwijaya 


Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel dan UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS) , Gandus, Palembang menggelar lomba melukis koleksi Museum Sriwijaya yang bertempat di pendopoan UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya (TWKS), Gandus, Palembang, Rabu (7/7).


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumatra Selatan Bp. Aufa Syahrizal dalam sambutanya mengatakan lomba melukis koleksi meseum Sriwijaya ini dalam rangka untuk menggali potensi para pelukis muda di Sumsel.


“Makanya kita mulai dari SD, SMP, SMA, Mahasiswa, dan Umum dalam rangka supaya mereka mulai mencintai untuk mengembangkan bakat mereka, kemudian temanya kita angkat tema melukis tentang barang ataupun benda koleksi yang ada di museum. Kenapa? supaya mereka juga mulai lebih mengenal lebih dekat kepada apa yang ada di dalam museum Sriwijaya ini,” ujar Aufa.


Kepala UPTD Taman Wisata Kerajaan Sriwijaya Bp. Nur Yasin menyampaikan bahwa peserta yang ikut dalam Lomba lukis tersebut berjumlah 91 peserta yang terdiri dari kalangan mahasiswa, umum, SD, SMP, SMA dan SLB yang ada di Provinsi Sumsel.


Dalam kesempatan tersebut Bp. Aufa Syahrizal juga mendapatkan kejutan berupa lukisan bergambar wajah beliau lengkap mengenakan setelan busana melayu dari Seniman Lukis sekaligus dewan juri, Yose Rizal atau akrab disapa K Yos.


????: @lifeproject.plg