Lomba Sepeda Hias Dan Sepeda Santai Sukses

Masih dalam rangka merayakan hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas mengadakan Lomba Sepeda Hias dan Sepeda Santai tahun 2021. Lomba ini mengusung tema “ Pemuda Cinta Akan Budaya Musi Rawas”, Lomba dilaksanakan di Taman Beregam Muara Beliti. Adapun Sepeda Santai dilakukan Start dari Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo, yang langsung dilepas oleh Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti bersama Forkopimda.Minggu(7/11/2021)

Sebelumnya pendaftaran Lomba Sepeda Hias dan Sepeda Santai telah dibuka pada tanggal 20 Oktober sampai dengan 5 November di Kantor Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan covid-19 sejak pendaftaran, dimana peserta wajib telah divaksinasi minimal dosis pertama dengan dibuktikan sertifikat vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi. Peserta yang mendaftar Lomba Sepeda Hias sebanyak 13 dan 450 peserta Sepeda Santai. Berbagai hadiah disediakan untuk doorprize, seperti sepeda motor, sepeda, kulkas, TV LED, mesin cuci, serta berbagai hadiah menarik lainnya.

Acara berlangsung meriah dengan penampilan Tari Kreasi dari Sanggar Tari Abinaya Anom serta tak lupa mengangkat budaya daerah dengan menampilkan Seni Gitar Tunggal disela-sela penjurian Sepeda Hias. Wakil Bupati Musi Rawas Hj Suwarti dalam sambutannya mengapresiasi jajaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata yang sukses menggelar acara ini. Wabub juga mengajak seluruh masyarakat kabupaten Musi Rawas untuk menggunakan sepeda sebagai sarana olahraga yang ramah lingkungan serta bisa menjalin silaturahmi antar masyarakat.” Adanya kegiatan ini dapat menjalin silaturahmi antar masyarakat, meningkatkan minat olahraga masyarakat serta agar membiasakan masyarakat untuk mencintai transportasi yang ramah lingkungan”. Dalam kegiatan ini juga dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan kepada pemilik Benda Cagar Budaya, karena telah menyerahkan Benda Cagar Budaya kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Musi Rawas.