Malam Anugerah Seni Batanghari Sembilan 2021



Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dan Dewan Kesenian Sumatera Selatan memberikan penghargaan kepada Seniman dan Pelaku Budaya yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumsel pada ‘Malam Anugerah Seni Batanghari Sembilan 2021”. Sabtu, 20/11 bertempat di Sriwijaya Room, Hotel Swarna Dwipa Palembang.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel, Aufa Syahrizal menjelaskan, penghargaan tersebut diberikan kepada seniman yang tak berhenti dalam melestarikan seni budaya.


terdapat 6 kategori penghargaan diantaranya, Seniman Seni Tari, Seni Musik, Seni Sastra, Seni Teater, Seni Rupa dan Seniman Seni Film. Serta, diberikan penghargaan khusus bagi seniman yang mengikuti perkembangan seni dan seniman yang produktif.


Adapun penerima penghargaan diantaranya, pada Kategori Karya Seni Rupa diterima M Idris. Kategori Karya Seni Tari diraih Geger Sentosa. Kategori Karya Seni Sastra diraih Guntur Alam. Kategori Karya Musik didapatkan Saiful M Ali. Pada kategori Karya Film diterima Krisnadi Rahmawan dan di Kategori Karya Teater diraih oleh Yos Ilyas.


Sementara, pada Kategori Non Karya diterima oleh Zainudin sebagai produktifitas dalam berkarya dan Ailuni Husni sebagai pengabdian terhadap seni di Sumsel.


????: Pak Wawan