Muara Enim Juara 2 Penampil & Penata Tari Terbaik Festival Sriwijaya

Festival Sriwijaya XXI berlangsung dari Taman Budaya Jakabaring, Palembang mulai 22 hingga 28 oktober 2021. Mengakat tema “ Harmoni Sumsel dalam Gelora Sriwijaya”. Festival Sriwijaya tahun ini menghadirkan gelar budaya 500 seniman dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sumatera Selatan. Untuk pelaksanaan tahun 2021, seluruh tampilan seni akan dilaksanakan dalam satu kali kesempatan yang di dalamnya sudah terdapat seni tari, lagu, dan teater. Acara ini juga dimeriahkan dengan talkshow tentang Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

 

Pada kesempatan tersebut diserahkan piagam penghargaan kepada Sanggar Ariska Cipta sebagai juara 2 penampil terbaik sekaligus penata tari terbaik kepada H. M. Rasyid AR dalam festival Sriwijaya yang diadakan pada 22-28 Oktober 2021 di Palembang.

 

Di ajang ini juga terdapat pameran subsector ekonomi kreatif diantaranya berbagai macam kerajinan tangan dari kain khas sumatera selatan serta tidak ketinggalan kuliner. Ajang yang kerap disebut sebagai hajatan besar warga sumatera selatan ini juga paling ditunggu karena tahun lalu festival ini di tuda karena pandemic COVID-19. Menparekraf Sandiaga Uno mengatakan, Kemenparekraf/Baparekraf akan terus mendukung penyelenggaraan Festival Sriwijaya. Salah satunya dengan meningkatkan skala penyelenggaraan dalam lingkup internasional.