Muba Raih Juara 2 Pameran Bersama Se-Sumsel


Sekayu, Musi Banyuasin - Ikut serta dalam ajang pameran bersama Sesumatera Selatan, yang dilaksanakan di Museum Negeri Sumatera Selatan, 23-29 Nopember 2022, Museum daerah Kabupaten Musi Banyuasin Penghulu Muhammad Soleh meraih juara ke 2.

Kepala Disdikbud, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH didampingi Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd MM mengucapkan rasa syukurnya atas apa yang telah diraih tersebut.


"saya merasa sangat senang serta bangga, meski baru pertama ikut andil dalam kegiatan pameran Museum seperti ini, tapi sudah bisa memberikan prestasi." ujarnya.

Pada pameran tersebut pihaknya mengangkat tema "Musi Banyuasin di Zaman Marga". Bukan hanya itu berbagai benda bersejarah ikut mereka pajang guna menarik minat pengunjung pameran.


" Tim yang kita kirim guna mempersiapkan diri serta, mendisain agar apa yang ditampilkan dapat sesuai dengan apa yang diharapkan juga patut kita apresiasi.karena ini semua berkat kerja keras semua elemen pengurus Museum Muhammad Penghulu Soleh." katanya.


Menurut Muardi selama pelaksanaan pameran, jumlah pengunjung yang menghampiri stand nya cukup banyak, itu menandakan ketertarikan pengunjung terhadap apa yang pihaknya tampilkan.

"apa yang telah diraih ini akan menjadi motivasi bagi kami untum terus menjaga dan terus berupaya agar keberadaan Museum Penghulu Muhammad Soleh, dapat terus menjadi tempat bagi semua masyarakat mulai dari para pelajar dan juga masyarakat umum untuk mencari informasi, tentang ragam kesenian dan benda bersejarah yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin. "Tutupnya.