Pasar Kuliner Kabupaten Lahat Resmi Dibuka

Dengan pemotongan pita oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, artinya pusat kuliner di Eks Taman Kota, yang berlokasi di Jl Mayor Ruslan III kelurahan Pasar Lama kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat secara resmi telah dibuka.

Acara peresmian pusat kuliner tersebut, dilaksanakan pada Rabu tanggal 22 Maret 2023, Turut hadiri dalam kegiatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, Tim Percepatan Pembangunan Pemkab Lahat, Kepala Dinas Perdagangan, dan Kepala OPD Lainnya.

Usai dari pemotongan pita, Bupati Lahat beserta rombongan langsung meninjau para pedagang yang sudah menempati lapak-lapak. Lokasi ini selain jadi pusat kuliner juga dilengkapi dengan sejumlah permainan anak-anak, taman, kios kuliner, aula untuk kegiatan.

Bupati Lahat menambahkan, bahwa tempat  ini juga untuk memberdayakan UMKM dan Pelaku usaha untuk memperkenalkan produk Kabupaten Lahat Seperti Makanan Khas Lahat, Sovenir khas Lahat dan Produk-produk unggul lainnya. taman kuliner ini harus dihidupakan ke depannya dengan adanya  Live music, Pentas seni, dan akan direncanakan dipasangnya WiFi agar dapat bermanfaat bagi pengunjung taman kuliner ini

“Alhamdulillah, rencana adanya pusat kuliner di Kota Lahat, sudah terealisasi. Kepada warga ataupun pelaku UMKM di Kota Lahat, manfaatkanlah fasilitas ini agar bersama-sama menjaga keamanan, ketertiban dan memelihara sarana dan prasarana yang telah dibangun, dan hal terpenting lainnya menjaga kebersihan, sehingga tempat ini nyaman dikunjungi konsumen dan masyarakat.