Pedestrian Sudirman Bakal Dipindahkan ke Pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro

Wali Kota Palembang, Harnojoyo berencana memindahkan destinasi wisata pedestrian Sudirman ke pinggiran Sungai Sekanak Lambidaro. 

Tujuannya mengembangkan pinggiran sungai di Palembang, bukan hanya di jalan protokol. Selain sebagai sarana pengendali banjir, sungai sekanak -lambidaro juga memberikan ruang edukasi dan wisata yang bermanfaat untuk masyarakat yang ada di sekitarnya.

Sebelum pandemi, pedestrian Sudirman jadi lokasi favorit warga Palembang,  bahkan wisatawan. Aneka makanan khas Palembang, hiburan seni dan budaya, tempat diskusi sembari ngopi, kerap dijumpai di pedestrian sudirman. Bahkan di situ disediakan juga beragam  permainan tradisional, semisal engrang, bakiak, dan lainnya.

Menindaklanjuti rencana pemindahan tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang beserta jajaran didampingi Presiden Komunitas Pedestrian Sudirman Risdianto meninjau langsung Taman Sekanak Lambidaro, Selasa, 27/7 Pagi.

Dalam waktu dekat setiap akhir pekan, Jalan Radial sepanjang 450m mulai dari lampu merah simpang empat Palembang Indah Mall sampai ke simpang pasar 26 ilir akan dimanfaatkan menjadi pusat ekonomi terbaru  yang menjaring wisatawan, pusat  kuliner dan ruang komunitas yang terbagi menjadi 3 zona yaitu zona kuliner, zona komunitas dan zona permainan anak tradisonal.

Diharapakan dengan pemindahan Pedestrian Sudirman ke Sekanak Lambidaro dapat meningkatkan kembali sektor wisata dan perekonomian masyarakat. Sehingga kawasan ini seamkin hidup, wisata serta ekonominya bergerak.