Pembukaan Festival Rentak Batanghari 2022


Pembukaan Festival Rentak Batanghari telah dibuka hari ini Selasa, 10 Mei 2022 di Taman Budaya Sriwijaya. Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Dr. Aufa Syahrizal, S.P.,M.Sc, dihadiri oleh perwakilan komisi V DPRD Prov. Sumatera Selatan, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunqn (TGUPP) bidang Kebudayaan dan bidang Pariwisata, Perwakilan Dinas Pendidikan Prov. Sumatera Selatan, Kepala Balai Bahasa Prov. Sumatera Selatan, Ketua Dharma Wanita Persatuan Disbudpar dan para perwakilan komunitas pariwisata di Prov. Sumatera Selatan.

Laporan Pertanggung Jawaban disampaikan Ketua Pelaksana ibu Cahyo sulistianingsih S.Sos, menurutnya, Festival Rentak Batanghari ini diselenggarakan untuk meningkatkan rasa bangga terhadap kekayaan budaya yg dimiliki Prov. Sumatera Selatan serta memberikan ruang ekspresi seni dan budaya kepada masyarakat.

Kegiatan ini diikuti oleh 15 Kabupaten Kota di Prov. Sumatera Selatan, menurut Dr. Aufa Syahrizal, S.P.,M.Sc, Festival Rentak Batanghari merupakan bentuk kegiatan untuk menjaga kebudayaan dan kesenian yang kita punya, kita harus bangga karena memiliki budaya yang sangat beragam, keikut sertaan para peserta dari kabupata kota menandakan kita siap menjaga dan mengembangkan kebudayaan dan kesenian di Prov. Sumatera Selatan.