Pemkab Empat Lawang dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Jalin MoU Aplikasi Giwang Sumsel.

Bertempat di Ruang kerja Bupati Empat Lawang. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang terkait Aplikasi GIWANG.


Penandatangan MoU tersebut di tandatangani oleh Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad dengan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal S.P., M.Sc di ruang kerja Bupati Senin, 6/09/2021.


Aplikasi Genta Infomatif Wisata Andalan Nyaman dan Gempita (GIWANG) merupakan sebuah aplikasi yang telah dilaunching Gubernur Sumsel H. Herman Deru pada 19 Juni 2021 untuk menggaungkan informasi pesona budaya, pariwisata dan ekonomi kreatif di Provinsi Sumsel sehingga terwujudnya Sumsel Maju Untuk Semua.


Dalam paparannya Kadisbudpar Sumsel berharap dengan adanya Aplikasi GIWANG Empat Lawang akan menjadi Pilot Projek tujuan wisata di Sumatera Selatan.” Di Kabupaten Empat Lawang banyak tempat wisata yang menarik diantaranya, Wisata Negeri Diatas Awan di Paiker, Pemandian Puyang Putri di Desa Sawah, Taman Buaksi, Megalith serta kudapan khas Empat Lawang yaitu Lemang Paiker dan Lempok Durian. Dengan aplikasi GIWANG para wisatawan bisa mengetahui spot wisata serta kuliner yang ada di Empat Lawang juga rute yang akan di lalui,” ungkap Aufa Syahrizal


Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad menyambut baik aplikasi GIWANG yang berbasis Android ini dan berharap dengan aplikasi GIWANG, Empat Lawang akan lebih di kenal luas sehingga akan menjadi tujuan wisatawan.


Turur hadir Sekda Empat Lawang, Kadisdikbud Empat Lawang, Kadis Pariwisata Empat Lawang, Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Ketua DWP Empat Lawang, Ketua DWP Disbudpar Sumsel, Ketua PHRI, DPD MASATA, GenPI Sumsel serta jajaran Disbudpar Sumsel.


#GiwangSumsel #EmpatLawang #DisbudparSumsel #SumselMajuUntukSemua