Pemkab Lahat MoU Aplikasi GIWANG Sumsel

Penandatanganan MoU antara Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengenai aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (GIWANG) Sumsel. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan telah melakukan sosialisasi bersama Bapak Bupati Lahat beserta jajarannya bertempat di OP Room Pemerintah Kabupaten Lahat, Rabu, 15 September 2021.

Aplikasi Giwang ini pada Bulan Juni lalu telah dilaunchingkan oleh Gubernur Sumatera Selatan. Inovasi yang diciptakan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel guna menjawab tantangan perkembangan zaman dalam membantu mempromosikan segala bidang pariwisata dan kebudayaan serta kuliner tradisional yang dimiliki daerah kota/kabupaten Provinsi Sumatera Selatan kepada masyarakat lokal maupun mancanegara.

Bupati Lahat Cik Ujang mengatakan bahwa Kabupaten Lahat sangat memiliki potensi pariwisata yang sangat besar, baik wisata alam, buatan, budaya, sejarah maupun kuliner. Kemudian, dapat mengembangkan SDM sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Tentunya dengan adanya aplikasi Giwang ini Bapak Aufa Syahrizal, Kepala Disbudpar Sumsel menyatakan agar kebudayaan dan kepariwisataan yang ada di Provinsi Sumsel ini terus berkembang dan dapat mudah diakses oleh masyarakat luas di dalam satu genggaman aplikasi Giwang Sumsel bisa diunduh semua smartphone.

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Sri Muliati, S.H., M.M., staf khusus Bupati Kabupaten Lahat bidang parekraf, Mario Andramartik, Masata (Masyarakat Sadar Wisata) Sumsel, Masata Muaraenim, serta Masata Lubuklinggau.