Pemkab Muara Enim MoU Aplikasi Giwang Sumsel

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muara Enim melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dengan pemanfaatan aplikasi Giwang Sumsel.


Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Penjabat (Pj.) Bupati Muara Enim H. Nasrun Umar didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Aufa Syahrizal, Rabu (15/09) Pagi, di Ruang Rapat Serasan Sekundang Kantor Bupati Muara Enim.


Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih, doa, dan apresiasi secara pribadi dan atas nama Pemkab Muara Enim dari kunjungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel yang bertujuan untuk Sumsel maju dan Muara Enim yang Merakyat.


Menurutnya jangan hanya menjadi slogan saja sehingga harus benar-benar terjadi sinergitas Sumsel dengan daerah dalam hal ini Muara Enim.

Dengan MoU ini menjadi sinergi Pemkab Muara Enim dan Pemprov Sumsel, dan Pemkab Muara Enim mendukung, menyambut baik, dan responsif dengan adanya aplikasi Giwang Sumsel ini guna menunjang visi Gubernur Sumsel.


"Aplikasi Giwang Sumsel ini memudahkan untuk mengeksplor apa saja yang menjadi potensi dari Kabupaten Muara Enim seperti kuliner. Pemkab Muara Enim mendukung aplikasi Giwang Sumsel ini tentu dengan mengambil manfaatnya," ujar Pj. Bupati.


Sementara itu, Kepala Disbudpar Sumsel Aufa Syahrizal menerangkan bahwa aplikasi Giwang merupakan singkatan dari Genta, Informatif, Wisata, Andala, yang Nyaman dan Gempita. Dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu. Memiliki fitur konten seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, ekonomi kreatif, akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload di google playstore. 


Turut hadir Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Ketua PHRI, DPD Masata Sumsel, DPC Masata Muara Enim,  serta jajaran Disbudpar Sumsel.


#GiwangSumsel #MuaraEnim #DisbudparSumsel #SumselMajuUntukSemua