Pemkab Muratara MoU Giwang Sumsel, Muaratara Siap Garap Festival Cano Internasional

Pada Kamis, 16/9, Pagi. Bertempat di Aula Kantor 

Bupati Musi Rawas Utara. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel bersama Pemerintah Kabupaten Muratara, sepakati Memorandum of Understanding (MoU) penggunaan aplikasi Giwang Sumsel untuk promosi Wisata, Budaya, dan Ekraf di Muratara.


Dalam kerjasama itu, Pemerintah Kab. Muratara dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, sepakat menggarap event Cano Internasional di Danau Rayo, pada 2022 mendatang.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel, Aufa Syahrizal, mengatakan melalui Aplikasi Giwang, wisatawan disuguhkan kemudahan informasi wisata, kuliner, Budaya, serta pernak pernik (Ekraf) lokal.


“Kita juga support even internasional Cano Festival dan Sedekah Ramo, tahun depan yang akan dilaksanakan di Muratara. Semua potensi itu akan kita ekpose,” optimis Aufa.”


Sementara Bupati Muratara apresiasi terhadap aplikasi ini untuk kemajuan wisata daerah. “Jadi buat masyarakat ayo kita download Aplikasi Giwang ini untuk memajukan Parawisata kabupaten Muratara” Pihaknya juga sudah menyusun planing pelaksanan Festival Cano Internasional dan Festival Sedekah Ramo di objek wisata Danau Rayo.


Danau Rayo merupakan fokus Muratara saat ini, selain dekat dikunjungi Danau Rayo memiliki nilai lebih. “Muratara menjadi isu keamanan, saya menjamin keamanan di Kab. Muratara”. Pungkasnya


Ditambahkan, Bupati mengintruksikan setiap OPD, Camat, Kades untuk membuat spanduk, sejenis pengumuman yang berisikan cara mendownload aplikasi Giwang Sumsel di play store serta penggunaan aplikasi tersebut.


Turut hadir Staf Khusus Gubernur Bidang Pariwisata, Ketua PHRI, DPD Masata Sumsel, Kepalad OPD di lingkungan Pemkab Muratara , dan jajaran Disbudpar Sumsel.


#GiwangSumsel #Mratara #DisbudparSumsel #SumselMajuUntukSemua