Pemkab OKU Timur MoU Dukung Aplikasi Giwang Sumsel

Bentuk Dukungan Pemerintah OKU Timur disampaikan oleh Bupati H. Lanosin, S.T., Kepada Aplikasi Giwang yang dinilai bermanfaat bagi kemajuan informasi masyarakat, sebuah dukungan itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Antara OKU Timur dengan Pemerintah Provinsi melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel dalam pemanfaatan Aplikasi Giwang Sumsel .


Penandatanganan MoU langsung ditandatangani Bupati didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Aufa Syahrizal di Aula Balai Pemerintah Kabupaten OKU Timur, Kamis siang (23/09/2021).


Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., menyampaikan setelah mendengarkan paparan dari Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel tentu Saya apresiasi, adanya aplikasi yang dinamakan Giwang itu bisa di download melalui aplikasi Playstore di Handphone.


”Aplikasi ini ada tujuan membantu masyarakat luar daerah dapat mengetahui banyak hal tentang potensi yang di miliki Kabupaten OKU Timur dari media sosial.” jelas Bupati.


Bentuk dukungan itu, saya tekankan kepada masyarakat dan OPD termasuk jajaran agar ikut mendownload aplikasi ini melalui Playstore.


”Semua kalangan masyarakat bisa menggunakannya asal pakai Android dan bisa di download aplikasi tersebut, inikan jaman media sosial semua serba canggih ,” tukasnya


Bupati OKU Timur menambahkan, melalui MoU akan menjadi sinergitas Pemerintah Kabupaten OKU Timur dan Pemerintah Provinsi Sumsel, serta saya menyambut baik, responsif positif, adanya Aplikasi Giwang, aplikasi penting demi menunjang tercapainya penyebaran informasi tentang Bumi Sebiduk Sehaluan OKU Timur.


Sementara itu, Kepala Disparbud Sumsel Aufa Syahrizal menerangkan Aplikasi Giwang ini merupakan singkatan dari Genta Informasi Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita, yang dirintis oleh Disparbud Sumsel yang dilaunching Gubernur Sumsel pada 19 Juni 2021 lalu.


Ada 7 fitur konten pada aplikasi Giwang Sumsel seperti berita, promo, destinasi, event, kuliner, budaya, dan ekonomi kreatif, serta akomodasi dan money changer. Sedangkan aplikasi Giwang Sumsel bisa didownload google Playstore.