PENANDATANGANAN PERJANJIAN KERJASAMA GIWANG

Kadisporapar Zulkarnain, S.H.,M.Si menandatangani Perjanjian Kerjasama antara Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten/Kota se-Sumatera Selatan tentang Pemanfaatan Aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (GIWANG) Sumatera Selatan di Taman Bukit Siguntang, Rabu (7/12).


Giwang Sumsel merupakan terobosan terbaru dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, berbasis aplikasi digital yang berisi informasi terkini terkait destinasi wisata, wisata kuliner, event, berita serta kebudayaan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

Adanya aplikasi GIWANG ini tentunya dapat menjadi salah satu media yang digunakan Disporapar Banyuasin dalam mempromosikan Pariwisata yang ada di Banyuasin, diharapkan nantinya aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh semua masyarakat Se-Sumatera Selatan bahkan mendunia, khususnya bermanfaat untuk masyarakat Banyuasin.

Sebelumnya Agustus 2021 lalu telah dilakukan Sosialisasi sekaligus penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Banyuasin dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengenai Aplikasi Genta Informatif Wisata Andalan yang Nyaman dan Gempita (GIWANG) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan.

tentunya Bupati Banyuasin sendiri mengatakan bahwa potensi Pariwisata di Kabupaten Banyuasin ini sangat besar, baik itu wisata alam, wisata kuliner maupun wisata buatan. Banyuasin sendiri memiliki Taman Nasional Sembilang yang terletak di pesisir Provinsi Sumatera Selatan dan merupakan habitat bagi harimau sumatera, gajah asia, tapir asia, siamang, kucing emas, rusa sambar, buaya muara, ikan sembilang, penyu air tawar, lumba-lumba air tawar dan berbagai spesies burung dan juga Kabupaten Banyuasin memiliki hutan Mangrove atau hutan bakau terbaik di Sumatera Selatan yang memiliki 16 Jenis Mangrove dan Setiap sudut Banyuasin merupakan Pariwisata ujar beliau.

Dan tentunya dengan adanya aplikasi Giwang ini bapak Bupati Banyuasin berharap agar Kepariwisataan dan Kebudayaan yang ada di Provinsi Sumatera Selatan ini khusunya Kabupaten Banyuasin dapat lebih berkembang dan dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas, karena semua yg berhubungan dengan pariwisata dan budaya di Provinsi Sumatera Selatan berada di dalam satu genggaman yaitu aplikasi giwang yg bisa di unduh di Smartphone berbasis android di Playstore, dan Pariwisata Banyuasin bisa semakin memukau.

cr. https://disporapar.banyuasinkab.go.id/2022/12/07/disbudpar-sumsel-disporapar-banyuasin-penandatanganan-perjanjian-kerja-sama-pks-aplikasi-giwang/