Penerapan Protokol CHSE dalam rangka penyelenggaraan MICE di destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif



Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar acara Gerakan Bersih, indah, Sehat dan Aman (BISA) penerapan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan atau Cleanliness, Health, Safety and Environment Sustainebility (CHSE) di lingkungan destinasi wisata Pondok Marogan Paradise, Talang Betutu, Kota Palembang, Senin (28/2/2022).


Acara ini digelar dalam rangka menyamakan pemahaman mengenai panduan protokol kesehatan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan  (CHSE) dalam tatanan kenormalan baru, khususnya pada penyelenggaraan kegiatan pertemuan, insentif, konvensi dan pameran atau Meetings, Incentives, Conferencing, Exhibitions (MICE).


Gelaran acara Gerakan BISA dihadiri langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI  H. Mustafa Kamal SS,  Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumsel  Aufa Syahrizal SP MSc, dan Koordinator Bidang Promosi dan Publikasi MICE Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Eni Komiarti. Pun menghadirkan sejumlah peserta di antaranya pemerintah daerah, akademisi, asosiasi pariwisata, asosiasi industri MICE, dan pelaku pariwisata di Sumatera Selatan.


Kepala Disbudpar Sumsel H Aufa Syahrizal SP MSc menjelaskan, acara bertujuan guna mensosialisasikan penerapan protokol CHSE dalam rangka penyelenggaraan MICE di destinasi pariwisata dan ekonomi kreatif. (Tim)