Penutupan Festival Sriwijaya XXIX-2021. Kabupaten OKU TIMUR Juara umum !

Gelaran Festival Sriwijaya ke-29 tahun 2021 yang diselenggarakan dari tanggal 22- 28 Oktober di Graha Budaya, Taman Budaya Sriwijaya, Jakabaring Palembang secara resmi berakhir yang ditandai dengan penutupan oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan H. S.A. Supriono.


Pada sambutannya ia mengatakan bahwa Festival Sriwijaya diharapkan dapat menjadi daya tarik sendiri untuk menarik perhatian para wisatawan baik domestik ataupun nasional serta dapat menjadi ajang mempromosikan kebudayaan lokal dan kerajinan tangan khas Sumsel kepada mereka. 


"Semoga melalui festival ini dapat melestarikan kebudayaan yang dimiliki dan dapat mempertahankan jati diri masyarakat sumsel dan melalui ini juga semoga kita dapat mewariskan warisan kebuduyaaan ini kepada generasi penerus", ungkapnya. 


Selain itu ia juga menyerahkan hadiah dan tropy kepada para pemenang lomba pada festival tersebut. Dimana peraih Juara Umum dimenangkan oleh Kab. OKU Timur sebagai Tim Kesenian Terbaik.


Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prov. Sumsel melalui Sekretarisnya Hj. Megawati, ST, MT dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival Sriwijaya dilakasanakan selama satu minggu (22 - 28 Oktober 2021) 


"Adapun Rangkaian kegaitan yang dilaksanakan ialah pagelaran seni budaya dan pameran ekonomi kreatif ", ungkapnya. 


"Pagelaran ini juga kita lombakan dan kita nilai serta akan dibagikan hadiah kepada para pemenang lomba", tambahnya. 


Turut hadir Deputi Kepala Bank Indonesia Prov. Sumsel, I Gede Arnawa, Plt. Asisten I Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Dr. H. Rosyidin Hasan, M.Pdi dan Para Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab/Kota Se- Sumsel.


cc: @hermanderu67 @touaufa 

@mama_nadhine_megawaty @itsprima 


Salam #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia