Peresmian kampung cantik "delft in Palembang" Sebagai Wisata Baru diKota Palembang



Peresmian Kampung Cantik “Delft in Palembang” yang berlokasi di Lorong Serumpun, Kelurahan 36 Ilir, Kecamatan Gandus hari ini Selasa, 29 Maret 2022 oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru, S.H., M.M.


Dalam sambutannya Bapak Gubernur menyampaikan perubahan kampung cantik yang selama ini dikenal dengan kesan kumuh menjadi lebih asri, ramah, bebas narkoba dan kriminalitas.


Kampung Cantik “Delft in Palembang” merupakan sinergi pemerintah daerah bersama TNI dan Polri. Dengan adanya kampung cantik ini diharapkan dapat merubah cara pandang kita dengan menjadikan Narkoba sebagai musuh bersama yang harus dihindari, demi menjadikan generasi muda yang tidak sia-sia. Pembangunan kampung cantik ini bukan hanya sebagai spirit memberantas narkoba tetapi juga menjadi wadah agar masyarakat sekitarnya menjadi lebih produktif.


Turut hadir dalam kegiatan ini Wali Kota Palembang, Kapoltabes Palembang, Pangdam II Sriwijaya, Kepala Dinas PUPR Kota Palembang, dan perwakilian dari pada OPD Prov. Sumsel. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel diwakili oleh ibu Dr Hj Megawati, ST., MT., selaku sekretaris dinas.


Selain peresmian Kampung Cantik, dilakukan juga Launching Aplikasi E-110, penebaran bibit ikan sebanyak 15.000 ekor, lomba bidar layar mini, pelayanan vaksinasi, pembagian sembako, pembagian piala lomba hadroh dan bulutangkis serta bazar UMKM.