Plumeria Ecopark Adakan Malam Seni Budaya Muara Enim

Malam Seni Budaya Muara Enim berlangsung meriah di Plumeria Ecopark Desa Muara Harapan Muara Enim. Sabtu, (28/05/2022) malam.

Dalam Kegiatan, di hadiri Plh Bupati Muara Enim Kurniawan A.P. MSi bersama Plh Ketua TP. PKK Nurmala Sari. S.Ip MSi, Firdaus DPRD Provinsi Sumsel, Kadin Pariwisata Kabupaten Muara Enim Diwakili Kabid Pariwisata Rubia beserta OPD Kabupaten Muara Enim, dan Tokoh Masyarakat Hj.Shinta Paramitha Sari SH.MH.

Dalam kegiatan tersebut, ditampilkan berbagai macam seni budaya dari Komunitas Betunggal Budaya Muara Enim (Bebue), dan diisi Gitar Tunggal, serta Sastra Tutur Anananguai dari Pondok Seni Budaya Kampung Kemayoran Bewarne serta Persembahan Lagu lagu Daerah Muara Enim.

Kemudian acara inipun di Semarakkan oleh MC Nando Jamesbon bersama Komedian Kelakar Bethok Palembang Cek Daus dan Cik Mela penambah meriah acara.

Acara yang disenggelarkan didukung penuh Owner Plumeria Ecopark dr.Doli Sitompul.Sp.OT bersama Dirut Plumeria Ecopark dr Amelia Siagian.

Dalam acara, owner dan Dirut Plumeria Ecopark memberikan bantuan atau donasi kepada Forum Peduli Perempuan dan Anak (FPPA) Tanjung Enim yang Diterima langsung Pengurus FPPA Rita Ratna Wati NL.

Plh Bupati Muara Enim Kurniawan A.P, MSi menyampaikan apresiasi lantaran ada putra daerah Kabupaten Muara Enim yang mau menginvestasi dikampung halaman sendiri.

Dan pihaknya dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim akan berusaha semaksimal mungkin membantu, khususnya terkait Fasilitas Penunjang lainnya, bekerja sama dengan BUMN, BUMD yang ada di Kabupaten Muara Enim, mari kita ramaikan.

“Saya menghimbau sosialisasikan ini, ngapo kito nak jauh-jauh untuk mencari hiburan atau sekedar menikmati suasana, ini ada di Muara Enim dan mari kita dukung Pariwisata di Muara Enim ini,” ucapnya dalam dialeg bahasa daerah.

sementara itu, Owner Plumeria Ecopark dr Doli Situmpul mengatakan, kegiatan malam ini adalah merupakan penampilan khas seni budaya Kabupaten Muara Enim dan ini adalah bentuk sinergi Plumeria Ecopark dengan Komunitas Seni Budaya yang ada di Kabupaten Muara Enim.

“Mengingat di Kabupaten Kita Muara Enim ini banyak ragam suku dan seni budaya serta agenda kegiatan penampilan seni budaya akan selalu kita jadikan agenda kedepannya untuk menampilkan seni budaya baik itu seni budaya sub tema dari Jawa, Padang, Batak atau daerah lainnya sehingga seni budaya yang ada lain akan ikut menjadi perhatian, akan tetapi untuk seni budaya Kabupaten Muara Enim akan lebih sering kita tampilkan,” jelasnya.

Ia mengharapkan, untuk Masyarakat Muara Enim dan sekitarnya bahwa Plumeria Ecopark ini merupakan salah satu Distinasi Pariwisata baru yang menyediakan Pariwisata untuk masyarakat umum dengan beragam Fasilitas yang tersedia.

Seperti taman burung, tempat berkuda, kolam renang, taman kolam ikan hias Koi, taman buah, joging area dan pemandangan luas membentang serta pemandangan Sunset di sore hari yang saat ini banyak diminati para wisatawan.

“Selain taman dan area jogging tersedia area Camping bagi wisatawan yang ingin melakukan perkemahan karena selain taman wisata disini kita memfasilitasi pengunjung untuk edukasi, baik itu ternak kuda atau perkebunan strowberi, buah naga, kelinci ataupun hewan lainnya,” ungkapnya.

Video on YouTube