Pondok Seni Budaya ANANANGUAI Muara Enim menghadiri undangan Bupati Lahat dan Dewan Kesenian Kabupaten Lahat Dalam rangka Lomba Lagu Daerah Lahat Tahu

Kegiatan Lomba Lagu Daerah ini diselenggarakan oleh Dewan Kesenian Kabupaten Lahat bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat

"Tujuan dari Lomba Lagu Daerah ini adalah agar aset lagu-lagu daerah Lahat tetap lestari, dikenal dan dicintai masyarakat dari generasi ke generasi," kata Safran.

Memberikan ruang bagi generasi muda Kabupaten Lahat untuk berkompetisi secara sehat dan mengembangkan minat bakatnya di bidang Seni Suara. Sebagai media merekrut penyanyi lagu-lagu Daerah Lahat yang berkualitas, untuk selanjutnya dapat direkomendasikan ke OPD terkait guna diikutsertakan pada event-event Lomba yang lebih tinggi. Dan sebagai sarana hiburan bagi masyarakat luas.

Bagi para pemenang lomba lagu daerah ini nantinya akan diberikan piagam dan piala serta uang Pembinaan.

Kami sebagai Dewan Kesenian Kabupaten Lahat sekaligus penyelenggara kegiatan ini, mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Bupati Lahat, pihak Perusahaan yang telah berkontribusi, seluruh panitia pelaksana dan Bapak/Ibu serta Tamu undangan yang hadir dan juga para peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Lomba Lagu Daerah ini.

Lomba Lagu Daerah ini dihadiri langsung oleh Bupati Lahat Cik Ujang. SH, Ketua Dewan Kesenian Lahat Safran. S.Ip dan Anggota,. Ketua PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang. S.Hut.MM, Ketua GOW Lahat Hj. Sumiati Haryanto. S.Pd, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Lahat, Para Kepala OPD, Kabag Setda Lahat, PALMI (Perkumpulan Lahat Musik Industri) Raden Bambang, dan Para Pelaku Seni dan Penggiat Kesenian Kabupaten Lahat.

Fredy yang biasa dipanggil Mang Boy didampingi Pengurus Pondok Seni Budaya ANANANGUAI Muara Enim Hasdy Sopyan dan Apriansyah para seniman dan pencipta lagu daerah Muara Enim menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lahat dalam hal ini Bupati Lahat Cik Ujang. SH dan Ketua Dewan Kesenian Kabupaten Lahat Bapak Safran. S.Ip yang telah mengundang kami dalam Lomba Lagu Daerah ini,

"Kami merasa bangga dan sangat bersyukur bisa hadir dan bertemu langsung dengan Bupati Lahat dan para Seniman dan pengurus dari Dewan Kesenian Kabupaten Lahat, kami juga sangat mengapresiasi Bupati Lahat dan Para Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Lahat atas terlaksananya kegiatan Lomba Lagu Daerah Lahat ini, karena dengan diadakannya kegiatan Lomba Lagu Daerah ini adalah bukti nyata bentuk Kepedulian Pemerintah Kabupaten Lahat dan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Lahat kepada para Penyanyi, Pencipta Lagu Daerah dan khususnya Para Seniman serta Pelaku Seni Budaya yang ada di Kabupaten Lahat," tuturnya.

Begitu juga disampaikan oleh Hasdy Sopyan selaku Seniman Muara Enim, kami melihat kegiatan ini bukan hanya bentuk seremonial saja, namun kegiatan ini bentuk ajang mencari bakat, potensi dan kemampuan bagi para peserta lomba, juga bentuk masih aktifnya Dewan Kesenian yang ada di Kabupaten Lahat.

Harapan saya Selaku Seniman (Pencipta Lagu Daerah) kiranya Dewan Kesenian yang ada di setiap Kabupaten/Kota yang ada di Sumatra Selatan ini, agar terus aktif dan dapat menjalankan program2 yang telah dilakukan, kami juga selaku penggiat seni, ada wadah untuk terus berkarya dan berbuat, agar apa yang kami miliki ini dapat tersalurkan dan berbagi kepada generasi muda.