PPUMI Lahat Gelar Sosialisasi, Pelatihan Pembuatan Kain Jumputan Khas Lahat dan Bazar

Oganisasi Pemberdayaan Perempuan UMKM (PPUMI) Kabupaten Lahat menggelar kegiatan Sosialisasi, Pelatihan Pembuatan Kain Jumputan Khas Lahat dan Bazar bertempat di Aula  Dinas Pariwisata Lahat, Senin (20/2/2023).

Kegiatan ini dihadiri Bupati Lahat, H Cik Ujang, SH, Wakil Bupati Lahat H Harianto, Sekda Kab.Lahat ,Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lahat Lidyawati, S Hut, MM, Ketua GOW Lahat Hj. Sumiyati, S.Pd, Ketua DWP Ria Afriani, Ketua PPUMI Provinsi Sumatera Selatan Hj Anita Alwi Rais beserta rombongan, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lahat, Pembina, Ketua dan Pengurus PPUMI DPC Kabupaten Lahat serta hadirin dan tamu undangan.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan yang digelar PPUMI Lahat. “ memberikan apresiasi kepada PPUMI DPC Kabupaten Lahat atas terselenggaranya acara ini, dalam rangka mensosialisasikan PPUMI kepada kepada masyarakat luas dimana PPUMI merupakan sebuah organisasi pemberdayaan perempuan UMKM Indonesia dengan mengusung Visi dan Misi yang sangat mulia dan dapat memberikan manfaat yang positif bagi kemajuan ekonomi kecil menengah yang pada akhirnya dapat menjadikan masyarakat sejahtera. Pada kesempatan ini pula sejalan dengan program kerja PPUMI yaitu pelatihan wirausaha dengan wujud memberikan ilmu. Kepada pelaku UMKM dan organisasi untuk mengikuti pelatihan pembuatan kain jumputan motif khas Lahat yang berlangsung selama 5 hari. Saya berpesan kepada peserta untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan tersebut dengan baik agar nanti mendapatkan ilmu dan hasil yang maksimal.