Puncak Acara Festival Kapal Nelayan Hias Sungsang Tahun 2020 Dan Launching Desa Wisata Destinasi Serta Potensi Wisata Banyuasin.

Sungsang,14 Desember 2020.

Puncak Acara Festival Kapal Nelayan Hias Sungsang Tahun 2020 Dan Launching Desa Wisata Destinasi Serta Potensi Wisata Banyuasin dihadiri langsung oleh Bupati Banyuasin H. Askolani, SH., MH Ketua DPRD Irian Setiawan, SH., M.Si Kadisbudpar Sumsel Aufa Syahrizal, SP., M.Sc Wakil ketua DPRD Sukardi Ketua TP.PKK Kabupaten Banyuasin dr. Sri Fitri Yanti, Kadisporapar Banyuasin Merki Bakri, S.Pd., M.Si dan Kepala OPD lainnya serta unsur Forkopimda Banyuasin.

Partisipasi dan antusiasme dari warga sekitar membuat acara yang diselenggarakan di Desa Wisata Sungsang, Banyuasin II ini berlangsung dengan lancar dan meriah. Kreativitas tanpa batas dari para peserta lomba Kapal Nelayan Hias membuat kegiatan ini menjadi lebih berwarna.

Selain itu Kapal Nelayan Hias yang berlayar di sungai juga menjadi pusat perhatian para pengunjung yang datang.
Sebelumnya juga sudah dilaksanakan berbagai perlombaan seperti lomba mars PKK dan fashion show serta diadakan pameran UMKM yang pesertanya semua berasal dari penduduk asli Sungsang.

Pada kesempatan ini Bupati juga melaunching Desa Wisata yang ada di Kecamatan Banyuasin II yaitu :
1. Desa Marga Sungsang
2. Desa Sungsang 1
3. Desa Sungsang 2
4. Desa Sungsang 3
5. Desa Sungsang 4

Bupati Banyuasin juga memberikan bantuan bedah rumah kepada rumah tak layak huni yang ada di Sungsang, pemberian bantuan kepada korban kebakaran dan asuransi kepada nelayan sungsang.

Pembagian hadiah kepada para pemenang Lomba Kapal Nelayan Hias yang langsung di berikan oleh Bupati Banyuasin menjadi penutup rangkaian acara ini.

Melalui kegiatan Festival Kapal Nelayan Hias ini Bupati berharap masyarakat sekitar dapat memperkenalkan budaya nelayan sungsang dalam rangka memulihkan dan menggerakan roda perekonomian di era pandemi covid-19 dan era new normal.