Ratusan Pelajar Nobar Film Daerah


Sekayu, Musi Banyuasin - Memberikan manfaat serta pengetahuan bagi siswa, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdisbud) Musi Banyuasin mengajak ratusan pelajar dari berbagai SMP di Kabupaten Muba, nonton bareng (Nobar) film daerah yang diputar di Museum Penghulu Muhammad Soleh, Rabu (30/11/22).


Kepala Disdikbud Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, Muardi, S.Pd, MM mengatakan bahwa agenda nonton bareng ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pekan kebudayaan daerah (PKD). "Ada banyak film yang kita putar di bioskop mini museum. Seperti film yang belum lama ini menjadi juara pada festival film Muba 2022 berjudul Bejajo, Sesep, bahkan film karya komunitas Muba Muda Berkarya (MMB) seperti Kuntau dan Besale." paparnya.



Dirinya mengatakan, keterbatasan kapasitas bioskop mini, memang mengharuskan para pelajar untuk antri guna menonton pemutaran film tersebut. "Meski harus antri para pelajar tetap semangat, bahkan mereka rela menunggu didepan pintu masuk bioskop agar tidak ketinggalan saat tiba giliran mereka." ungkapnya.


Sementara Putri (14)salah satu pelajar mengungkapkan bahwa dirinya sangat terkesan dengan film yang telah ia tonton, karena menurutnya film daerah yang ditampilkan memiliki kualitas yang sangat bagus, mulai dari sisi gambar maupun ceritanya sangat menarik.



"Saya sangat senang, bisa menonton disini, dan dirinya berharap semoga kesempatan nonton bareng ini dapat rutin dilaksanakan, karena bisa menambah pengetahuan dan pemahaman tetang kearifan lokal yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin." tutupnya.