Sanggar Putri Sak Ayu Raih Juara 1 Karnaval

Sekayu, Musi Banyuasin - Prestasi kembali didapat oleh Sanggar Putri Sak Ayu, kali ini berhasil meraih juara 1 kategori umum pada acara Karnaval beberapa waktu. Tentu saja hasil tersebut membuat senyum bahagia terpancar diwajah para anggota sanggar. Pengumuman pemenang tersebut dilaksanakan berbarengan dengan acara penutupan Muba Expo, Selasa (4/10/22).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd, MM mengucapkan selamat kepada Sanggar Putri Sak Ayu yang telah berhasil meraih juara pertama pada karnaval kali ini.

"Kemenangan ini tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami selaku pembina Sanggar Putri Sak Ayu, dan juga kebanggaan seluruh masyarakat Muba." ungkapnya.

Sementara Suwandi SH pelatih sekaligus sutradara Sanggar Putri Sak Ayu menyampaikan bahwa pihaknya tidak menyangka akan merah juara satu dalam perlombaan karnaval tersebut. 

"Kami tidak menyangka bisa mendapat juara satu, karena awalnya hanya berpartisipasi dan memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ditambah kangen juga dengan kegiatan seperti ini. Kalau untuk persiapannya sudah maksimal jauh-jauh hari kami sudah mempersiapkan, salah satunya seperti atraksi dan tarian, jadi sudah siap," tuturnya.

Ia juga menuturkan bahwa pada karnaval tersebut pihaknya menampilkan treatikal legenda bukit pendape dengan baju siluman buaya.

"Totallitas saat melaksanakan pertunjukkan menjadi sebuah kunci keberhasilan kami meraih juara pertama." ujarnya.

 

Tidak hanya itu lanjut Suwandi, terhiburnya masyarakat disaat melihat adik-adik sanggar menggunakan berbagai properti kesenian, menjadi nilai lebih yang membuat pihaknya merasa sangat senang. 

 

"Intinya kami sangat senang dan bangga serta semoga Sanggar Putri Sak Ayu dapat terus memberika kontribusi positif dibidang kesenian dan budaya bagi masyarakat Muba." tutupnya.