Sanggar Putri Sak Ayu Raih Juara 3 Lomba Tari Daerah Islami

SEKAYU - Sanggar kesenian Putri Sak Ayu dibawah Binaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Muba kembali menoreh prestasi di tingkat provinsi.

Kali ini tim kesenian yang sudah malang melintang hingga ke manca negara itu berhasil meraih juara ke 3 pada Lomba Video Kesenian dan Tari Daerah Islami yabg di gelar oleh Bank Indonesia Sumatera Selatan itu.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba, Drs. Iskandar Syahriyanto, MH, melalui Kabid Kebudayaan, H. Muardi, S.Pd, MM merasa sangat senang dan bangga atas prestasi tersebut.

"Secara keseluruhan Sanggar Putri Sak Ayu meraih 1460 poin atau menempati posisi ketiga dari puluhan peserta dari berbagai Kabupaten dan Kota lomba tari kesenian daerah dlm syafari 2022 ini,"kata Muardi.

Meski belum berhasil meraih juara pertama ia merasa bangga, anak didik sanggar Putri Sak Ayu sudah tampil maksimal dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Musi Banyuasin.

"Ke depan kita akan terus mengasah kreatifitas, kemampuan dan potensi yang di miliki oleh anak didik sanggar Putri Sak Ayu, sehingga bisa mengukir prestasi yang lebih baik dari ini baik itu di tingkat Provinsi, Nasional hingga bahkan Internasional,"pungkasnya.