SEMIFINAL BUJANG GADIS PALI TAHUN 2023

PALI-Pemilihan Bujang Gadis PALI telah memasuki tahap Semifinal setelah melaksanakan tahap seleksi dan penyisihan dari setiap kecamatan, peserta yang lulus ke tahap semifinal berjumlah 72 orang Bujang dan Gadis yang merupakan perwakilan dari sekolah, organisasi kepemudaan, instansi dan perguruan tinggi.

Peserta yang mendaftar pada pemilihan Bujang Gadis PALI merupakan Putra Putri terbaik di Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir, adapun rangkaian semifinal ialah tes tertulis, wawancara dan unjuk bakat. Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus berupaya dalam peningkatan dan pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas seperti yang disampaikan oleh Plh. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Dra. Hartiana, MM didampingi Kepala Bidang Pariwisata dan Promosi Ibu Ade Saradumah, S.Si

“Ajang Pemilihan Bujang Gadis PALI merupakan momentum untuk pemuda dapat memberikan kotribusi daerah baik bidang pariwisata dan promosi, kebudayaan dan juga pendidikan. Kegiatan ini juga bertujuan mempromosikan kepariwisataan daerah serta melestarikan nilai-nilai budaya, diharapakan nantinya yang menjadi Bujang dan Gadis PALI tahun 2023 dapat membantu program-program Pemerintah Daerah dan menjadi contoh yang baik untuk pemuda lainnya”. Kamis (16/3/23)

Peserta yang telah lulus tahap semifinal akan mengikuti tahap salnjutnya yaitu Karantina dan Grandfinal yang diperkirakan pada bulan Mei 2023. Pada tahap karantina semua peserta akan diberikan materi dan pembekalan terkait dengan wawasan tentang pariwisata, kebudayaan, pendidikan dan kesehatan selain itu peserta juga akan diberikan pembekalan lainnya. (And)