Siswa di Muba, Antusias Saksikan Pemeran Foto Di Museum


Sekayu, Musi Banyuasin - Sejumlah siswa Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Musi Banyuasin antusias menyaksikan pameran foto dalam rangka Pekan Kebudayaan Daerah (PKD) yang dilaksanakan di Museum Penghulu Muhammad Soleh, Rabu (30/11/22).


 "Saat melihat foto-foto yang dipamerkan sangatlah menarik, dan membuat saya ingin belajar fotografi," ujar Fikri, salah seorang siswa SMP ketika dibincangi disela-sela dirinya tengah melihat pameran foto.


Ia mengatakan, pameran foto yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin melalui DInas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikdisbud) memberikan inspirasi untuk belajar fotografi lebih mendalam.


“Selain sebagai salah satu inspirasi pameran fotografi ini, memberikan saya banyak pemahaman tetang beragam kesenian dan budaya yang ada di Kabupaten Muba.” Ungkapnya.


Hal senada diungkapkan Dewi salah satu siswa SMP di kecamatan Sekayu. 


"Kebetulan orang tua hobi fotografi sehingga setelah menyaksikan pameran kali ini saya kembali tertarik mempelajari fotografi kembali," ujarnya.


Menurutnya, pameran kali ini menjadi salah satu bentuk edukasi media kepada siswa.

Respon positif juga dikatakan oleh Sandi salah satu masyarakat umum yang ikut hadir dan menyaksikan pameran foto. “Saya sangat tertarik, melihat hasil karya fotografi yang ditampilkan di pameran ini, karena kualitasnya sangat bagus dan membuktikan bahwa di Muba banyak juga fotografer yang handal dan tidak kalah dengan fotografer luar.” Tutupnya.